Jumat, 28 Juni 2013

syarat membuat skck dan kartu kuning

syarat membuat skck dan kartu kuning

hai sob ... gw pegen berbagi pengalaman tentang buat skck dan kartu kuning
gw juga masih pemula tadinya,, gw nanya nanya mlu awalnya . tapi sekarang gw tahu ^_^
mari kita langsung ke tkp
PERTAMA yang harus lo lakuin adalah kerumahnya pak rt , trus bilang aja mau buat surat pengantar pasti dia ngerti deh , lama pembuatan sekitar 5-10menit  tapi tergantung sibuk apa engganya sih pa rt nya . ini free ya :D
KEDUA yang harus lo lakuin adalah ke rw , lo kasih aja kertas yg tadi . trus minta tanda tangan sama cap rw . ini juga masih free kalo gw :D
KETIGA yang harus lo lakuin adalah ke kelurahan , tujuan lo ke kelurahan adalah membuat surat pengantar dari kelurahan yang nantinya akan dikasih ke polsek
syarat membuat surat pengantarnya
-fotokopy kk/ktp
-surat pengantar rt,rw

simple kan ,, nanti lo kasih aja ..
lama pembuatannya sekitar 10 menit lah .. ya tergantung rame apa engganya tuh kelurahan ,
pas udah jadi , seterah lo mau ngasih duit apa engga
tergantung orang nya juga yg buat , biasanya dia ngasih tarif 10ribu .kalo engga di pinta, ya lo kasih se ikhlasnya aja . asal jangan seribu ya hahah memalukan :D

sob sebelum lo kepolsek lo siapin dlu foto 4x6 3 lembar , trus fotokopy kk 1 lembar , sama fotokopy ktp 1 lembar
pas sampai disana , lo cari loket pembuatan skck .. abis itu minta formulirnya , biasanya disitu dikenakan tarif 10ribu .. itu emang ada undang undangnya sob :D jangan protes ya wkwkwk
trus nanti lo dikasih formulir dan disuruh ngisi disitu .. inget jangan lupa bawa pulpen , jangan ampe minjem ya . haha
nanti dikertas itu ada kaya pertanyaan apakah anda pernah bertindak kriminal , kalo lo orang alim . jawab aja "tidak pernah" , isi aja sob bgituan semua
trus kalau sudah di isi , langsung kasih aja ke loket tadi
abis itu nanti disuruh ke tempat sidik jadi , nanti disana tangan lo di pegang .. wkkwkw coocwett
disitu di kenakan tarif 35ribu .
sob inget ya syarat di atas tadi , tapi gw search di google kebanyakan 4x6 4 lembar , tapi tadi gw ngasih cuma 3 lembar gpp .. ya pokoknya persiapan aja yg banyak

trus kita langsung ke cerita lagi .. nanti lo tungguin aja ,, 1-2jam jadi dah tuh , tergantung rame atau engga nya juga

kalo skck udah jadi udah tenang dah . tinggal buat kartu kuning

lo langsung otw ke kecamatan , yang sesuai domisili ya , kalo gw kecamatan tambun selatan
yaudah ke kecamatan tambun selatan , jngn ke tempat yg lain . nanti gk bisa
syarat pembuatan kartu kuning foto 3x4 1lembar , kalo lo udah punya ijazah jangan lupa di bawa ya sob .. yang asli , fotokopy ktp 1lembar
disitu lama pembuatannya 5-10 menit , kalo gw tadi gk ngantri . jadi agak cepet sob

kalo udah jadi jngn lupa fotokopy 5 lembar , trus minta di legalisir .
gw tadi sempet bingung ,, kenapa kartu kuning jadinya warna putih ya , kalo gitu namanya kartu putih dong hahaha :D

akhirnya selesai juga , hahaaha panas panasan di perjuangkan demi kerja !
semangat ya sob . semoga kita menjadi orang sukses nantinya . amin ^_^

2 komentar:

  1. makasih artikelnya
    proses buat kartu kuning
    mudah juga ya

    BalasHapus
  2. Kalo perpanjang skck tapi masa nya udah abis apa aja syaratnya ?

    BalasHapus

silahkan komentar untuk meramaikan